Tim Tenaga Kependidikan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura (Tendik FMIPA Untan) berhasil sabet Juara 2 Lomba Untan Race. Ajang lomba balab berbasis video game tersebut merupakan satu diantara rangkaian acaea Dies Natalis Untan yang ke-62, Sabtu (12/6/2021).
Game Untan Race dikembangkan oleh Tim TIK Untan, sebelumnya aplikasi game tersebut merupakan hasil skripsi mahasiswa Fakultas Teknik Untan. Dalam agenda Dies Natalis ke-62 tahun 2019 ini game balab itu diresmikan sebagai inventaris digital berbasis video game oleh Rektor Untan dan diperlombakan untuk Civitas Akademika. Ada 2 kategori lombanya, yakni untuk kategori mahasiswa dan staff tenaga kependidikan di setiap fakultas.
Delegasi Tendik Fakultas MIPA Untan diwakili oleh Mohani dan Ari Ashari P. Dalam kesempatan tersebut, tim Tendik FMIPA Untan berhasil melaju ke babak final dan menyabet juara kedua. Mohani turut senang dengan pencapaian timnya, fresh graduate yang kini mengabdi sebagai Laboran di Jurusan Rekayasa Sistem Komputer FMIPA Untan itu tak menyangka bisa finish di peringkat kedua.
"Rasanya luar biasa, kami senang dan bangga dengan pencapaian ini. Kami kurang latihan dan persiapan, tidak menyangka juga bisa sampai juara 2" ungkapnya (12/6/2021).
Menanggapi pelaksanaan acara lomba, Ketua Umum Himaster FMIPA Untan periode 2017-2018 itu mengatakan bahwa pelaksanaan acaranya sudah berjalan cukup baik, hanya saja ada kendala teknis listrik padam saat perlombaan berlangsung. Meski menganggu sebentar, kendala tersebut teratasi dengan cepat dan tanggap oleh panitia.
Menutup percakapan wawancaranya, Mohani berharap game buatan Untan tersebut bisa segera dipublikasikan ke publik agar bisa dinikmati oleh semua kalangan.
"Harapannya, semoga game ini bisa segera dipublikasikan; tentu ini akan menjadi inventaris digital dan kebanggaan kampus tercinta kita nantinya," ujarnya.
"Selamat bertambah usia kampusku tercinta, Jaya selalu Untan..," tutup Mohani.
(Liputan TIK FMIPA Untan/Dapi)