Mahasiswa Pengukir Prestasi

Halo warga MIPA. Yuk kita intip siapa saja mahasiswa kampus kuning yang berhasil mengukir prestasi tahun ini.

  1. Prestasi datang dari tiga mahasiswa yang berhasil masuk tiga besar pemilihan MAWAPRES MIPA. Mereka adalah Putri Arianty Luffia (Biologi 2014), Haris Setiadi (Fisika 2014), dan Nur Atikah (Fisika 2014). Setelah melewati seleksi tingkat fakultas, tentu saja Dewi Putri Arianty Luffia sebagai MAWAPRES MIPA akan mengikuti seleksi tingkat universitas. Alhamdulillah, bulan April lalu Dewi kembali berhasil menjadi yang terbaik dan menyandang predikat MAWAPRES UNTAN 2017. Dewi akan mewakili UNTAN di tingkat nasional dan akan bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa berprestasi lainnya dari seluruh Indonesia. Kita doakan semoga Dewi bisa menjadi yang terbaik di ajang bergengsi tahunan ini ya. Terus berkarya dan menginspirasi.
  2. Prestasi tak kalah hebat juga berhasil diraih oleh sahabat kita Maya Safitri, Biologi angkatan 2013. Kesibukan pratikum, tugas kuliah, dan organisasi tidak menyurutkan semangatnya untuk mengukir prestasi. Bulan April lalu, Maya berhasil mewakili Kalimantan Barat untuk mengikut kegiatan Konferensi Nasional yang diadakan oleh Universitas Prasetya Mulya Tangerang pada 5-8 April 2017. Maya berhasil menjadi pemenang kategori kewirausahaan. Dalam konferensi nasional ini Maya mempresentasikan proyek sosial yang mengangkat isu permasalahan sosial di provinsi Kalimantan Barat. Proyek sosial yang Maya usung yaitu tentang pemberdayaan masyarakat di pulau Lemukutan untuk mengolah rumput laut menjadi produk pangan yang bernilai jual seperti dodol dan mie rumput laut. Alhamdulillah, Maya berhasil mendapatkan bantuan sebesar 10 juta untuk merealisasikan proyek sosialnya itu. Barakallahu Maya, kamu sungguh luar biasa. Semoga bisa terus menginspirasi.
  3. Prestasi tak kalah hebat juga datang dari Sahri (Kimia 2013) dan Yulyanto (Fisika 2013). Sahri dan Yulyanto berhasil menjadi pemenang ON MIPA di tingkat nasional mewakili UNTAN. Sebelumnya Sahri dan Yulyanto bersama peserta lainnya yang berhasil lolos pada tahap regional mengikuti seleksi di Banjarmasin pada 22-23 Maret 2017. Insya Allah tanggal 12 Mei 2017 Sahri dan Yulyanto akan terbang ke Semarang untuk berjuang kembali membawa nama baik UNTAN. Kita doakan semoga keduanya bisa memberikan yang terbaik dan selalu diberikan kemudahan oleh Allah.
  4. Prestasi hebat selanjutnya berhasil diukir oleh tim debat HIMABIO yang berhasil menyabet Juara I pada lomba Pekan Raya Pendidikan 2017 yang diadakan oleh mahasiswa FKIP UNTAN. Mereka adalah Nurul Afzan, Cristiar Samosir, dan Barrata. Selamat atas prestasinya. Semoga selalu berkarya dan menginspirasi.

Selanjutnya siapa lagi yang akan mengukir prestasi? Kamu kah?

Yuk jadi mahasiswa berkualitas. Kuliah Oke, Organisasi Mantap, Prestasi Hebat.

Salam,

Yuyun

Leave a reply