Disable Preloader

Detail Berita

Pembukaan Dekan Cup dilaksanakan pada Sabtu 17 Februari 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, yang dihadiri oleh Dekan FMIPA Untan Afghani Jayuska, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik Muliadi, M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Rafdinal, M.Si., Ketua Jurusan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ketua HMJ, UKM di Lingkungan FMIPA Untan. Syarif Fahmi selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan Dekan Cup ini merupakan program kerja dari kementeriannya. Cabang-cabang perlombaan yang diadakan tahun ini diantaranya badminton, tenis meja, takraw, futsal, voli, catur, dan atletik.

Pada kesempatan ini Dr. Rafidnal, M.Si., menuturkan, “Jaga sportifitas dengan baik, semangat untuk kebersamaan dan keluargaan sehinga ini bisa membentuk karakter kepemimpinan bangsa karena mahasiswa adalah tonggak estafet kepemimpinan dari suatu bangsa.”

Salah satu kontingen peserta Fikri Alwan menuturkan bahwa pelaksanaan Dekan Cup tahun ini lebih mewah dari tahun sebelumnya.

“Untuk Dekan Cup tahun ini menurut saya lebih mewah dari tahun lalu karena pembukaannya di SSA dan ada marching bandnya juga, kalau tahun lalu kan hanya di Mipa” tambahnya.

Dekan Cup ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa jurusan yang ada di Fmipa Untan dimana mereka akan memperebutkan juara umum, piala bergilir Dekan Fmipa Untan. Pelaksanaanya selama satu bulan kedepan. 

 

Share :

Kategori Berita: Agenda Kegiatan Kemahasiswaan