Disable Preloader

Detail Berita

Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan Konferensi Internasional ke-2 di Gedung Konferensi Untan mulai dari tanggal 6 September sampai dengan 8 September 2019. Konferensi internasional yang dibuka secara langsung oleh Rektor Untan, Prof Garuda Wiko, ini mengangkat tema tentang pengelolaan keanekaragaman hayati tropis untuk kesejahteraan manusia: dari ekosistem ke molekular (“Management of tropical biodiversity for human welfare: from ecosystem to molecular”). Dalam sambutannya, Prof Garuda Wiko, menerangkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan karena memberikan kesempatan kepada para peneliti dan akademisi untuk berbagi hasil penelitiannya.

Dr Kustiati, ketua penyelenggara konferensi, pada saat pembukaan berharap agar kegiatan yang dihadiri 70 orang peserta ini dapat menjembatani kerjasama antar para peneliti dan akademisi di bidang biologi dan pendidikan biologi.

 

Konferensi internasional KOBI didahului dengan pemaparan tiga pembicara utama (keynote speakers) yaitu Prof. Jatna Supriatna (Universitas Indonesia), Prof. Joseph Holtum (James Cook University, Australia) dan Associate Prof Antonia Monteiro (National University of Singapore, Singapura). Selain ketiga pembicara tersebut, konferensi ini menghadirkan pula pembicara tamu dari Universiti Sains Malaysia (Prof Latifah Zakaria), Gunung Palung Orangutan Conservation Program (Tori Dawn Bakley dan Natalie Robinson), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Prof Yohanes Purwanto), Jurusan Biologi Untan (Dr. Junardi), BKSDA Kalimantan Barat (Sadtata Noor Adirahmanta, MT) dan Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (Agung Nugroho, MA). Selain presentasi dari para pakar, konferensi ini dilanjutkan dengan pertemuan para anggota KOBI, pelatihan dan lokakarya (IL).

Sumber lain berita : http://thetanjungpuratimes.com/2019/09/06/konsorsium-biologi-indonesia-kobi-gelar-internasional-conference-ke-2-di-universitas-tanjungpura/

Share :

Kategori Berita: Agenda Kegiatan Dosen